Rabu, 20 Desember 2017

Kencing Nanah dаn Pеnуеmbuhаnnуа

Kencing Nanah dаn Pеnуеmbuhаnnуа - Gonore atau kencing bernanah yakni salah satu penyakit menular seksual yang awam dan disebabkan oleh kuman bernama Neisseria gonorrhoeae atau gonococcus. Pria maupun wanita dapat terjangkit penyakit ini. Kuman gonococcus lazimnya ditemukan di cairan penis dan Miss V dari orang yang terinfeksi.


Bakteri penyakit ini bisa menyerang anus, mulut rahim (leher rahim), uretra (saluran kencing dan air mani), mata, dan tenggorokan. Baca juga: Kencing Nanah dаn Pеnуеmbuhаnnуа

Gonore paling tak jarang menular melalui relasi seks, seperti seks oral atau anal, mainan seks yang terkontaminasi atau tak dilapisi dengan kondom baru tiap diterapkan, dan berhubungan seks tanpa memakai kondom. Bayi juga dapat terinfeksi saat progres kelahiran apabila ibunya mengidap penyakit gonore dan biasanya menjangkiti mata bayi, sampai berpotensi mengakibatkan kebutaan permanen.

Kuman gonore tidak bisa bertahan hidup di luar tubuh manusia untuk waktu yang lama, itu sebabnya gonore tidak menular melewati dudukan kamar mandi, perlengkapan makan, berbagi handuk, kolam renang, berbagi gelas, kecupan, dan pelukan.

Gejala Gonore

Sekitar 10 persen pria yang terinfeksi dan 50 persen dari wanita yang terinfeksi tak mengalami gejala sehingga banyak penderita gonore menularkannya kepada pasangan mereka tanpa disadari.
Biasanya lebih gampang untuk mengenali gejala gonore pada pria dibandingkan wanita karena gejala permulaan pada wanita mungkin benar-benar ringan atau tidak begitu terang sehingga sering kali keliru dianggap sebagai infeksi vagina atau infeksi saluran kemih. Namun demikian, infeksi akan menjalar ke organ panggul wanita bila tak lantas diobati dan bisa menyebabkan perdarahan pada Miss V, sakit pada perut bagian bawah, demam, dan sakit dikala melakukan hubungan seksual.

Gejala gonore yang kerap kali timbul, baik pada pria ataupun wanita, di antaranya yakni saat buang air kecil akan terasa sakit atau perih dan keluarnya cairan kental seperti bisul berwarna kuning atau hijau dari vagina atau penis. Oleh sebab itu, penyakit ini diketahui dengan sebutan ‘kencing bisul’.

Diagnosis Gonore

Ada sebagian cara untuk menegakkan diagnosis gonore pada seseorang. Pada hampir beberapa besar kasus, dokter akan mengerjakan pengujian sampel cairan dari organ intim wanita atau penis untuk kemudian diperiksa di lab.
Pada wanita, dokter atau perawat lazimnya akan memakai cotton bud untuk mengambil sampel cairan di organ intim wanita atau mulut rahim. Namun, dokter mungkin juga bisa minta pasien untuk menerapkan tampon guna mengambil sampel cairan hal yang demikian. Prosedur ini tak menimbulkan rasa sakit, tapi pasien mungkin akan merasa sedikit tidak nyaman. Baca juga: Kencing Nanah dаn Pеnуеmbuhаnnуа

Prosedur pada pria sedikit berbeda, di mana dokter mungkin akan memeriksa sampel urine pasien untuk kemudian diperiksa alhasil di lab. Pemeriksaan urin ini kurang jitu kesudahannya pada pasien wanita. Kecuali itu, dokter mungkin juga akan mengambil sampel cairan yang keluar di ujung penis dengan menerapkan cotton bud.

Pengobatan dan Pencegahan Gonore

Dokter lazimnya akan memberikan satu suntikan antibiotik dan satu tablet antibiotik untuk mengobati gonore, serta merekomendasikan supaya Anda kembali lagi satu atau dua minggu sesudah pengobatan awal untuk pemeriksaan ulang dan memastikan bakteri gonore telah sirna sepenuhnya.
Gejala pengaruh kuman gonore akan membaik sesudah beberapa hari sekiranya dikerjakan pengobatan yang tepat sasaran dan sesegera mungkin. Melainkan jika diizinkan, bisa menjadi dilema yang serius.

Untuk mencegah penularan pada orang lain atau terinfeksi kembali, Anda dan pasangan Anda sebaiknya tidak terkait seks sampai perawatan benar-benar tuntas dan pemeriksaan ulang sudah ternyata negatif.

Anda dapat terkena penyakit gonore kembali apabila tak melakukan relasi seks yang sehat dan aman di kemudian hari. Metode terbaik untuk mencegah infeksi menular seksual yaitu dengan tidak berganti-ganti pasangan, tak melakukan relasi seksual di luar nikah, dan pakai kondom apabila melakukan relasi seks.

Demikian ialah review tentang Penyakit Kеnсіng Nаnаh dаn Cara Penyembuhannya yang bisa de nature sajikan utk Agan semua. Semoga review tersebut bermanfaat dan bisa menambah wawasan untuk Bapak/ Ibu semua.